Categories

google translate

Sabtu, 24 Desember 2011

Sekaten Berbagi Sensasi Sunset dan Komedi Putar

Sekaten atau upacara Sekaten (berasal dari kata Syahadatain atau dua kalimat syahadat) adalah acara peringatan ulang tahun Nabi Muhammad S.A.W. yang diadakan pada tiap tanggal 5 bulan Jawa Mulud (Rabiul awal tahun hijriah) di alun-alun utara Surakarta dan Yogyakarta. Upacara ini dulunya dipakai oleh Sultan Hamengkubuwono I, pendiri Keraton Yogyakarta untuk mengundang masyarakat mengikuti dan memeluk agama Islam (sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Sekaten).

Waktu itu langit Jogja begitu cerahnya. Lembayung senja seakan menghiasi pada detik-detik matahari akan tenggelam. Aku berdua sama teman, sepakat untuk untuk hunting foto di Pasar Hiburan Sekaten dari sore sampai matahari terbenam.

Ini foto waktu sunset di Pasar Hiburan Sekatennya.


Capek hunting foto, akupun langsung pengen naik komedi putar yang tersedia di Pasar Malam Sekaten itu. Rencananya, dengan motret dari Komedi Putar dapat view dari atas yang memperlihatkan begitu ramainya Pasar Malam Sekaten. 5 (Lima) kali putaran terasa biasa saja karena aku sibuk dengan motret-motret dari atas jeruji box, tapi setelah 5 (lima) putaran terakhir aku baru merasakan sensasi ketakutan karena komedi putarnya di putar dengan kencang. Parno dengan hal itu, akupun mengabaikan motret, dan sibuk untuk berdoa agar tidak ada kejadiaan apa-apa.
Ini, aku kasih foto waktu komedi putarnyaberjalan dengan lambat dan aku masih bisa motret :D.


Inilah sedikit pengalaman aku, dan mungkin aku tidak lagi mencoba komedi putar ini (hahaha….).
Thanks yang udah baca. Jumpa lagi di tulisan-tulisan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kasih komentarnya ya reader :D