Categories

google translate

Rabu, 12 Januari 2011

Jalan-jalan ke Museum Gumuk Pasir Parang Tritis sekalian Hunting Foto

Oke...
Sekarang aku mau jalan-jalan sambil belajar dan hunting foto (hehe,,,asyik gag yah..).
Cekidot,,
Begini ceritanya...
Siang hari, jam 12 siang ketika terik mentari di pangkal kepala.
Aku pergi ke arah selatan Jogja, tepatnya di daerah Pantai Parang Tritis.
Tujuannya untuk melihat-lihat isi dalam Museum Gumuk Pasir yang udah di rencanakan sebelumnya, sekalian moto-motoin gumuk pasir yang berada dekat di sekitar Museum (ibarat kata, teori langsung praktek,,hahaha).

Cekidot foto-foto museumnya dulu yak ( sedikit memaksa..hehe)

ne dia penampakan museumnya...:D
ke tangga masuk
tampak dari samping museum
foto dalam foto, isi di dalam museum
pajangan poster dan foto terlihat di lorong ini...
menambah wawasan..:D
tangga buat ke puncak museum
Itulah foto-foto untuk museumnya, museum ini sering di gunakan untuk tempat aktivitas ilmiah dan juga sebagai tempat rekreasi, dan juga museum ini terdapat instrumen dan pustaka tentang ilmu kebumian juga geopasial.

Udah seharusnya Museum seperti ini di publikasikan ato di eksiskan keberadaannya, bukan cuma mahasiswa ilmu kebumian aja yang tau tempat ini, masyarakat awam mestinya juga tau, kalo di Pantai Parang Tritis juga terdapat fenomena alam yang mesti di lestarikan buat warisan cucu anak kita (hehe,,,bijak banget gw ngomong ).

Sekarang, aku cuma berharap agar pemerintah setempat untuk dapet mengatur bangunan-bangunan sekitar gumuk pasir tersebut yang sangat mengganggu kenikmatanku dalam memandang sebuah fenomena alam yang satu-satunya di Indonesia bahkan di dunia.

Lanjut, ketika sore menyongsong...
Tak tertahankan untuk hunting foto-foto di sekitar Gumuk Pasir, cekidot yak (memaksa...hehe..)
jejak kaki ku...
morfologi eolin (bentang alam yg terbentuk karena proses angin)
tekstur dari angin
sekuntum bunga..
akankah terus bertahan..???
Untuk foto-fotonya, dilanjutin ke pantai Depok. Khan dah mau malam, hunting foto sunset dulu..
Cekidot (sedikit memaksa,,haha)

siluet...
mataharipun tenggelam :D
Bersamaan dengan tenggalamnya matahari, akupun pulang ke arah utara.

Pulang dengan pasir yang hening,,,
Pulang dengan indahnya sunset...
dan Pulang dengan pengetahuan baru..

Itulah cerita tentang Gumuk Pasir...
Thank yang udah mampir baca,,,
Lestarikan terus alam kita...
Agar alam bercerita tentang kita..(ngawur dot.com)

See u next story and paper..:D

6 komentar:

  1. kerennnn....
    sampai ga bisa komen lagi :)
    seneng liatnya kalau begini hehe...

    musium gumuk pasir...baru ya? belum pernah kesana :(
    ternyata pandai berpuisi juga :)

    photo2 diupload dimana? flickr?

    BalasHapus
  2. dari jam 12 siang ga cukup deh kalau begini hasilnya... :)

    BalasHapus
  3. @mbak gp: museum gumuknya udah lama kuq mbak,,hehe
    wah,,,gag pandai mbak,,cuma iseng2,,,hehe

    di flickr mbak,,,
    :D
    mbak dmn ne???flickr jg??

    BalasHapus
  4. @merry: di dekat pantai parang tritis,,,
    klo mau k sna,,,ajk gw aja,,,
    tpi traktir yak,,,wkwkwk...:P

    BalasHapus

Kasih komentarnya ya reader :D