Categories

google translate

Kamis, 03 Februari 2011

Touring ala IKA-PTR ke Semarang, Demak, Kudus dan Jepara :D

Perjalanan touring ini di rencanakan buat pergi ke acara pestanya ustad (panggilan untuk guru di pesantren) yang pernah mengasuh dan membimbing ketika aku dan teman-teman sekolah menengah atas di Riau (Pekanbaru) yang di lakukan pada tanggal 1 februari 2011 tempatnya di Kudus (tepatnya perbatasan antara Kudus dan Pati). Dalam rangka itulah maka IKA PTR Jogja (Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Teknologi Riau-Jogja) mengadakan touring bersama untuk ngehadirin acara guru kami.

Hari senin tanggal 31 februari jam 2 waktu Indonesia bagian Jogja, kamipun pergi ke arah utaranya Jogja tepatnya Semarang untuk menginap. Cekidot foto2nya yak.. :D
lewat kota magelang, aku, yahya, iba, dan angga menunggu rombongan  yang masih tertinggal di belakang :D
keliatan kuil sam poo kong dan wahab yg ngeblur..(itu tandanya udah sampe semarang.. :D)
sapi ini juga mau ke semarang.. :D
Mau masuk kota Semarang, hujan tak dapat di elakkan. Jam udah menunjukan pukul 19.00 namun kami belum sampai juga di tempat Lukman, maklum keadaan hujan jadi mau nunggu dulu sambil makan sate di pinggir jalan (hmmm,,maknyus pokoke.. :D).
Setelah agak reda, aku dan teman-teman melanjutkan perjalanan ke kota, tepatnya di Tugu Muda tempat yang telah di janjikan oleh Lukman. Rombongan IKA PTR Jogja pun menginap di tempatnya Lukman (alumni PTR di Semarang) dan Waluyo (alumni PTR di semarang). Aku memilih nginap di Tempatnya Waluyo yang udah aku kenal mempunyai kos yang lumayan, namun view di depan kosnya sangat menawan. Cekidot fotonya.. :D
di sini kita bisa mandangin kota semarang dan indahnya bintang :D
Untuk foto-foto tidurnya jangan di masukin akh, malu-maluin ntar...wkwkwk :D
Cekidot foto-foto waktu paginya.. :D
ne foto di depan kosnya Waluyo :D
Karena pagi-pagi mau berangkat ke Kudusnya, aku dan teman-teman yang nginap di kos waluyo pun pergi ke kos Lukman buat packing-packing.
ne di tugu muda, terlihat lawang sewu di depan :D
Setelah packing lebih dari dua jam, maka anak IKA PTR pun berangkat termasuk IKA PTR dari Semarang.
Cekidot foto-fotonya..
ke demak >> ke kiri
kurang dari 1 jam, kota demak wali pun terlewati :D
langsung saja ke Kudus :D
di pertengahan jalan Demak-Kudus, Showgun (motor aq) ban nya bocor.. :D
ada juga yang kecelakaan.. :'( ngeri euy..
Rombongan IKA PTR nungguin aku yang sebelumnya ban aku bocor :D
Sampe juga ke Kudus, sekarang waktunya ke TKP :D
Jam 12 lebih dikit, kamipun sampe di rumah acara nikahnya ustad (panggilan buat guru di pesantren). Ustad Khoir nama beliau. cekidot foto-foto kami yak.. :D
dari kiri sahrial, lukman, ustad khoir dan istrinya, asep dan adi
dari kiri imuk, wahyu, ustda khoir dan istri, eko dan gozali
dari kiri, waluyo, angga, iba, ustad beserta istri, aku, wahab, dan yahya
full rombongan.. :D
setelah foto-foto, kamipun makan makanan yang telah di sediakan :D
selamat menikmati...
coba di perhatikan.. :D
khan,,dah habis aja,,,wkwkwk (rakus ato lapar yak ne rombongan,,haha)
haha,,,keliatan muka kelaparan di semua wajah..haha
aq paling suka biduan yang ini.. :D manis euy... :D
nice portrait... :D aq suka foto ini...haha
dapat kultum dulu sebelum pulang.. :D
Setelah bercanda ria, kamipun pulang dan merencanakan untuk touring ke Jepara (ada saudara angga yang tinggal di situ), cekidot foto-fotonya :D
foto bareng sebelum terguyur hujan yang udah menanti di depan :D
sampe di Jepara langsung foto-foto (pas banget, di belakang t4 sodaranya angga ada pantai..cantik)
Kami serombonganpun nginap di Jepara, suasananya yang mendung dan hujan rintik-rintik menambah dinginnya malam (asyik pokoknya..:D). Keesokan paginya, pantai bandengan menjadi obyek wisata kami.. :D
cekidot foto-fotonya.

pintu masuk pantai bandengan,, :D
sayang lagi agak mendung cuacanya :D
standing with lonely :D
dermaga di pantai bandengan.. :D

kebersamaan dalam touring.. :D
wahab, menikmati sepeda sebelum kena marah sama yang punya...wkwkwk
IKA PTR jogja-semarang yak...i...haha
diam-diam, aku suka ne cewek.. :D (sayang, gag bisa kenalan ma dy.. :D)
Udah puas menikmati pantai bandengan, kamipun pulang ke rumah. :D
perjalanan pulang dari pantai bandengan ke rumah sodaranya Angga
Setelah packing-packing barang, kamipun pamitan sama bude dan abangnya Angga yang udah mau nampung-nampung kami (hehe... :D). Thanks banget tumpangannya.. :D
Sebelum pulang, kami singgah dulu ke pantai Kartini (sayang, udah jauh-jauh ke Jepara gag nikmatin ke pantai kartini). Cekidot foto-fotonya..
kayaknya ini deh ikon pantai kartini.. :D
Baru aja sampe, kamipun di tawari untuk mencicipi Pulau Panjang yang ada di seberang sana, apa boleh buat karena rombongan setuju semua, kamipun berangkat.. :D
cekidot foto-foto ke Pulau Panjang
nungguin kapal...

akhirnya, berangkat juga.. :D
penyu raksasanya pun terlihat dari kejauhan.. :D
Kurang lebih 15 menit, kamipun udah sampe di Pulau Panjang. Keren..itulah gambaran dari pulau ini.
Cekidot aja foto-foto di P.Panjang :D
Ada makam juru kunci P.Panjang juga di sini.. :D

wew....rame...haha
di sini juga banyak terdapat burung kayak ini.. :D
nyantai wak,,
nice pose....aku suka foto ini..hahaha
tak gendong..kemana-mana... :D
dermaga di P.Panjang
tiga serangkai,,haha
ceritanya..ada yang selingkuh gitu,,,wkwkwk
bentuk yang agak elips itu adalah anak-anak ikan,,,cantik.. :D
hijaunya lumut.. :D
sayang agak kotor... :D tapi pasirnya putih banget..
Telah puas menikmati Pulau Panjang, kamipun kembali ke Pantai Kartini. Gag boleh lama-lama soalnya semakin sore, gelombang laut semakin tinggi dan di utara udah terlihat badai, jadi harus cepat-cepat ke Pantai Kartini (FYI: Kapal kami gag ada pelampung, padahal gelombang tinggi banget, bayangin aja kecemasan bagi orang-orang yang gag pandai berenang. NB: penulis udah pandai berenang yak.. :P wkwkwk). Cekidot foto-foto pulang dari P.Panjang :D
terlihat P.Panjang dan awan gelap di ujung sana..
bukan kapal maenan,,,hehe
Udah, sampe di dermaga Pantai Kartini, kamipun membayar kapal yang satu orangnya Rp 10.000 bisa sih kurang dari itu harganya, asal pandai-pandai aja nawar (haha... :D). Pas betul, sampe di parkiran motor, hujanpun turun dengan lebatnya. Rombongan semua mencari tempat makan. Setelah agak reda, kamipun pulang melewati Semarang.
sampe juga di Semarang :D masih ada perjalanan ke Jogja (ini foto terakhir di kameraku)
Rombongan tiba di Jogja jam 11 malam. kecuali Adi dan Asep yang udah duluan. Keterlambatan itu di karenakan adanya banjir lahar dingin di Muntilan, sehingga jalan harus memutar dan ada juga ada tragedi tabrak buntut di jalur alternatif yang di peragakan oleh sesama anggota yaitu Eko, Iba, Angga, dan Sahrial (haha....semoga tidak trauma yak.. :D).

Itu aja yang bisa aku ceritain...kalo ada tambahan,,ceritain aja.. :D

Kompak selalu IKA PTR khususnya Jogja :D
See u next story and see u next paper... :D