Categories

google translate

Sabtu, 25 Juni 2011

Menggapai Puncak Gede (Gunung Gede, Jawa Barat, 2958 mdpl)

Ini pendakian Gunung Gede, Jawa Barat yang pertama bagiku, namun tidak begitu dengan teman-teman sependakian aku yang lain kecuali si Ujep yang juga firdt time mendaki Gn. Gede. Teman-teman sependakian aku ada empat orang, si Yeni, Bohok, Mitha dan Ujep.

16 Juni 2011
Perjalanan aku dimulai dari Bogor, karena sebelumnya aku udah di Bogor. Pukul 18.00 WIB, dari Terminal Baranangsiang, Bogor, aku naik angkot 01 dengan tujuan persimpangan ciawi. Dari persimpangan Ciawi, aku menunggu teman-teman dari Bekasi yang naik Bus 'Doa Ibu'. Menunggu 15 menit, akhirnya Bus 'Doa Ibu'-pun tiba dan aku berlari-lari masuk ke dalamnya dan ketemu semua teman-teman yang duduk paling belakang dan bus-pun meluncur seketika.

Kelokan kiri dan ke kanan daerah Puncak dan sejuknya malam terasa sekali dalam perjalanan. Dan 30 menit berselang, aku dan yang lain udah sampai di Cimacan. Di Cimacan, kami mesti naik truk bak terbuka untuk sampai ke Camp Gunung Putri (rupanya salah turun, maklum karena gelapnya malam, hehe). Di simpang masuk, kami turun dan melanjutkan perjalanan ke camp dengan mencarter angkot di dekat situ. Kami turun ketika jalan mobil tidak ada di depan, kami melanjutkan dengan menapaki jalan serapak ke Camp Putri yang sudah dekat.

Sampai di camp, kami langsung mengurus registrasi buat pendakian besok (registrasi disini cukup ribet, pendaftaran untuk mendaki harus seminggu sebelum melakukan pendakian dan pendaftaran di lakukan di camp jalur cibodas).

17 Juni 2011
Mentari-pun muncul, dan aku udah siap mengabadikan moment ini (moment di camp jalur Gunung Putri). Cekidot ajah foto-foto pagi harinya :)

menara gunung :D
bulan di balik Gunung Gede Pangrango
Sunrise selesai, aku dan teman-teman yang lain segera packing dan bersiap melakukan pendakian :D (sebelum melakukan pendakian, kita makan nasi goreng dulu, biar stamina lebih joss,,,haha..).

Siap melakukan pendakian, pukul 10.00 WIB, kami-pun melakukan pendakiannya. Bismillah, cekidot foto-fotonya yak. :D
depan camp gunung putri
pohon di pertengahan jalan
dulunya di sini camp Gunung Putri, shelter 1
di buntut lutung, shelter 2
berdua satu tujuan,,, :D
simpang meleber ( dari sini, ke Surya kencana bisa 2 jam lagi .. :D)
Setelah Trekking melewati jalan berakar, kamipun akhirnya sampai di Alun-Alun Surya Kencana. Tempat edelweiss bermekaran, tempat hunting foto yang terindah, itulah Surya Kencana. Dengan ditemani langit biru menambah bingkai cerita di siang itu :D. Cekidot foto-foto di Surya Kencana yah.
foto bareng di Surya Kencana
jalan di surya kencana
surya kencana dalam bingkai
awan biru diatas sana kawan... :D
ujeep lagi jalan,,,hehe
sunset di Surya Kencana
Di Surya Kencana kamipun mendirikan tenda, masak (disini sumber air sangat melimpah, jadi jangan takut keabisan air :D) dan bermalam dengan dinginnya Surya Kencana (sudah 6 hari Surya Kencana gag hujan, jadi bisa dibayangkan kalo dinginnya kayak apa...tepar aku kali ini :D ).

18 Juni 2011
Bulan di pertengahan malam sangat indah, dinginya Surya Kencana telah mengalahkan aku untuk mengabadikan moment malam itu, dan aku melanjutkan tidur. Pagi-pagi buta, teriakan "nasi uduk" membangunkan aku dalam mimpi :D dan sekali lagi, aku tidur karena dinginnya pagi itu :D.

Pukul 08.00WIB baru aku bangun dan langsung mencari matahari untuk meminta siraman panasnya :D.
Sambil moto-moto narsis di Surya Kencana bertabur adelweiss yang mekar (juni -juli adalah bulan bermekarannya bunga abadi tersebut.. :D). cekidot lagi foto-foto part 2 narsis di Surya Kencana.}
trio macan :D haha...
still lonely
edelweiss
Abis bernarsis ria, aku dan teman-teman melanjutkan memasak
acara chief...haha
air mancur di surya kencana
Abis sarapan dan packing-packing untuk melanjutkan pendakian ke Puncak.
Dari Surya Kencana butuh 15 menit untuk ke Puncak. Dan setelah sampai di Puncak hamparan kawah segera menyambut mata kita untuk bersyukur akan kuasa Allah SWT.
Cekidot foto-foto di Puncak Gede yak,,, :D
my team advebture
jalan ke langit,,, :D
mengabadikan moment,, :D
Puas foto-foto di Puncak Gede, aku dan teman-teman yang lain-pun segera turun kebawah. Pukul 14.30 WIB kamipun turun melewati jalur Cibodas.
tanjakan setan
kandang badak (persimpangan gunung gede dan pangrango)
air terjun tepi jalan
rehat di tepi air panas
melewati hot spring
sampe di sini malam :D
Perjalanan dari Puncak gede ke Cobodas memakan waktu 5 jam. Melewati Tanjakan setan, kandang badak, kandang batu, air panas, pancayangan, dan terakhir Camp Cibodas.
Karena udah malam, aku dan teman yang lain menginap di warung makan yang ada di Cibodas (kebetulan si Bohok, kenal dengan penjaga warung makan itu,,,hehe).

19 Juni 2011
Menikmati udara segar dan lalu lalang orang-orang di Cibodas sangat merindukan hati. Secangkir kopi menemani pagi itu.
pagi di Cibodas
Pukul 10.00 WIB, aku dan teman-teman kembali ke rumah masing-masing (dengan menumpang mobil kenalan Bohok, kamipun pulang :D ).

Thanks banget sama Yeni, Bohok, Mitha, dan Ujeep yang udah memudahkan pendakian kali ini. Dan sekarang aku tau betapa dinginnya Surya Kencana, terjalnya tanjakan setan, dan mistisnya Kandang Badak.

Tidak ada yang bisa aku bilang kecuali kata terima kasih kepada mereka dan tidak terlupa kepada Tukhanku, Allas SWT, yang telah melindungi selama pendakian dan memperlihatkan keagungan dan keindahan alam.

Foto-foto yang aku ambil, kalo bagus datangnya dari Tuhan, tapi kalo tidak bagus itu murni dari aku sendiri.