Categories

google translate

Kamis, 10 Maret 2011

Introduction with My D’Sewu

Bingung aku pada tanggal 8 maret 2011, yang dikarenakan mau beli kamera apa buat nambahin gear kamera yang masih kurang produktif bila berhubungan dengan foto yang bertema model. Akhirnya, akupun memutuskan pada hari itu untuk nambahin gear kamera dengan membeli kamera Canon 1000D  yang biasa ku panggil dengan nama D’sewu Senyum dengan mulut terbuka.

Ne penampakannya :

D'Sewu

 

Untuk ukuran DSLR menurut aku, D’sewu cukup buat aku andalkan. Dengan spesifikasi kamera seperti ini :

  • 10.1 megapixel APS-C size CMOS sensor  
  • DIGIC III imaging processor for fine-detail, and natural color processing  
  • Picture Styles optimized for the photographic subject and intention  
  • Accurate white balance  
  • Six preset WB and manual WB  
  • Auto Lighting Optimizer – automatically set in Basic Zone modes and manually, via custom function in Creative Zone modes  
  • Noise reduction for long exposures  
  • Noise reduction for high ISO speeds  
  • Complies to Design rule for Camera File System 2.0 and Exif 2.21 which support Adobe RGB  
  • High precision 7-point autofocus (AF)  
  • Flexible setting of ISO speed to adjust camera's sensitivity to light for best exposure (ISO 100 – 1600), include EF-S 18-55mm f/3.5-5.6 IS, Flexible setting of ISO speed to adjust camera's sensitivity to light for best exposure (ISO 100 – 1600), include EF-S 18-55mm f/3.5-5.6 IS  
  • 3 metering modes: Evaluative, Partial, Centre-weighted average  
  • 8 White Balance settings to fine-tune white balance as desired:
    • Auto, Daylight, Shade, Cloudy, Tungsten light, Fluorescent light, Flash, Custom 
  • Fast continuous shooting speed of 3 fps  
  • Maximum shutter speed of up to 1/4000 sec. and X-sync speed of 1/200 sec.  
  • Fast 0.1 sec. start-up time  
  • Maximum burst of approx. 5 for RAW Type images  (sorry speknya pakai bahasa inggris Senyum dengan mulut terbuka).

Walaupun udah punya kamera DSLR aku punya banyak pekerjaa rumah seperti, harus banyak nabung lagi buat beli lensa-lensa yang tidak ketulungan mahalnya (jiwa mahasiswa aku keluar ne..hahaha..), bersihin kamera paling tidak 4 hari sekali, beli aksesorisnya dan banyak lagi yang lainnya Segera kembali.

Karena aku udah beli kamera DSLR, maka akupun memutuskan untuk menyerahkan kegiatan-kegiatan yang bertema lapangan geologi kepada pendahulunya Canon S5IS yang biasa aku panggil kakak S5IS Senyum keren.

Untuk sekarang dan seterusnya aku berusaha hadir kalau urusan motret model-model (hahahaha….).Semangat betul kayaknya aku Senyum keren kalau untuk urasan gitu.

Oke, cukup itu aja introductionya.

See u for hunting result with D’sewu (hahaha…).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kasih komentarnya ya reader :D