Categories

google translate

Sabtu, 19 Mei 2012

Menikmati Pesona Air Terjun Sri Gethuk

Jumat, 18 Mei 2012

Mencari-cari tempat yang destinasi wisata di daerah Yogyakarta sangat mudah dan banyak pilihan. Nah, salah satu destinasi wisata bisa ke arah Gunung Kidul, tepatnya Air Terjun Sri gethuk. Dari Kota Yogyakarta, lokasi air terjun Sri Gethuk berjarak kurang lebih sekitar 41 kilometer. Untuk mencapainya, wisatawan bisa mengikuti Jalan Wonosari dari pertigaan Gading belok kanan menuju Playen. Lalu carilah jalan yang menuju ke Paliyan, dari situ Sri Gethuk hanya berjarak 1,5 kilometer. Aku sempat bingung dengan arah menuju lokasi wisata ini, tapi karena teringat kata pepatah “malu bertanya, sesat di jalan” akhirnya aku bertanya sama Pak Polisi yang kebetulan lagi jaga di Pos Polisi.

Biaya masuk ke lokasi wisata 7 ribu/ dua orang dan satu motor. Tapi setiba aku di tempat parkiran, aku harus membeli tiket perahu karena perjalanan ke Air terjun Sri Gethuknya harus memakai perahu, yang kira-kira berjarak 120 m dari lokasi parkir. Biaya naik perahu 7 ribu/orang.

Air Terjun Sri Gethuk atau dengan nama lain Air Terjun Slempret memiliki keunikan tersendiri karena bercabang pada dua celah tebing dan muncul dari sela-sela tebing karst yang gersang. Air tejun ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter dan berada tepat di tepi Sungai Oyo.  Ada tiga sumber mata air yang menyembur di sekitar air terjun Sri Gethuk, yaitu mata air Dung Poh, Ngandong dan Ngumbul.

Cekidot foto-fotonya Open-mouthed smile

IMG_5429siap-siap naik perahu….

imageperahu mulai jalan…

sri gethuk upload_5499setibanya di lokasi Air Terjun Sri Gethuk..

imagebersama my lovely Red heartPrincess

imagemencoba moto dengan efek slowspeed… Smile with tongue out

Tips bagi yang mau ngunjungi Air Terjun Sri Gethuk :

  1. jangan lupa bawa pakaian ganti (khan gag lucu, basah-basahan main air, terus gag ada pakaian ganti, bisa-bisa sampe rumah langsung demam,,, Smile with tongue out).
  2. jangan lupa bawa bekal makanan ato minuman (bagi aku ini penting, maklum penghematan biaya beib,,,haha..tapi jangan lupa sampahnya di bawa pulang yak,,, Smile with tongue out).
  3. bagi yang suka fotografi, jangan lupa bawa tripod (lumayan bisa moto slow speed…hehe).

See u next time and next journey…Snail……Snail

1 komentar:

Kasih komentarnya ya reader :D