Categories

google translate

Selasa, 01 Mei 2012

Penelitian Geologi Daerah Bara, Kab. Dompu, NTB (episode 3)

Melanjutkan cerita episode 2, di sini saya dan yofan melakukan perjalanan malam ke Mataram. Karena malam hari, aku lebih banyak menghabiskan waktu dengan tidur. Sekitar pukul 03.00 WITA, bus berhenti untuk memberikan waktu istirahat makan buat para penumpang sehabis itu, aku melanjutkan tidur (Hoaaam,,,Sleepy smile..).

image                                                                foto bus di depan rumah makan

27 April 2012

Waktu subuh, bus sudah merapat ke Pelabuhan Poto Tano, dengan menunggu sebentar bus-pun masuk ke kapal dan siap berlayar. Langit dengan sirat kemerah-merahan mulai menghiasi langit timur Pelabuhan Poto Tano. Yeah, menikmati sunrise di Selat Alas (Lombok-Sumbawa) membuat hati tentram dan damai, berkali-kali shutter kamera aku klik untuk mengabadikan moment ini. Cekidot untuk foto-fotonya.

imagefoto bus yang menunggu giliran nyebrang..

9_5029sunrise-nya malu-malu di tutupi awan…

Setelah puas menikmati sunrise dari timur, cuaca cerah menyelimuti sepanjang penyebrangan. Melihat ke arah barat, Gunung Rinjani dengan gagahnya berdiri. Mendekati Pelabuhan Kayangan (Lombok Timur), aktifitas kapal-kapal semakin banyak hilir – mudik. Semakin terang, semakin terlihat aktifitas yang terjadi di pelabuhan Kayangan tersebut. Kapal sebentar lagi merapat, sehingga aku dan Yofan kembali ke bus untuk melanjutkan perjalanan darat ke Mataram.

imagemendekati Pelabuhan Kayangan, Lombok Timur (mengintip G. Rinjani di sana..)

imageMerapat di Pelabuhan Kayangan  (Lombok Timur)

Dari Pelabuhan Kayangan, kurang lebih sekitar dua-tiga jam untuk sampai ke Terminal Bertais, Mataram. Sesampai di terminal, aku dan Yofan di jemput dengan Diyan adekny Didi yang kuliah di Mataram. Makan pagi di daerah Mandalika, kamipun lanjut ke kos untuk beristirahat sejenak sebelum sorenya jalan-jalan ke Pusuk dan jajaran utara Pantai Senggigi.

Sore yang cerah, dengan dua motor di tambah temannya Diyan, kami menelusuri obyek wisata di Pusuk yang terkenal dengan monyet-monyet-nya ( yang baca jangan tersinggung yah,,,Eye rolling smile). Cekidot foto-foto di Pusuk.

Dari Pusuk, lanjut menikmati Pantai Utara Lombok, di akhiri dengan duduk nyantai di Pantai Senggigi. Cekidot fotonya.

imageKonco Yofan di Wisata senggigi…

Habis sore terbitlah malam, kamipun pulang beristirahat menjaga kondisi badan untuk besok pulang ke Surabaya.

28 April 2012

Siang, aku dan Yofan packing-packing barang untuk bersiap ke BIL (Bandara Internasional Lombok) yang berada di Praya. Setelah sampai, di BIL tak lama kemudian, kamipun take off ke Surabaya.

Di dalam pesawat aku tak lupa untuk mengabadikan moment pemandangan dari atas, cekidot foto-fotonya.

imagepanorama Lombok Utara dari atas..

Sampai di Surabaya, aku dan Yofan ke rumah Pak Imam untuk laporan data lapangan, dan keesokan paginya kami berdua pulang ke JogjaThumbs up.