Categories

google translate

Minggu, 22 Agustus 2010

Gempa 4-5 SR di bantul (Jogja)

Agak terlambat sih aku mempostingin tulisan aku ini,,hehe
Tapi gag apalah, selagi ada kesempatan dan kemauan, pasti ada hikmahnya kuq,,(hihihi sok bijak aku)
Cerita versi aku begini,,,
Waktu itu aku lagi buka di tempat teman aku, karena kekenyangan aku pun tidur-tiduran di kasurnya,,hehe..tapi gag lama goncangan menerpa badan aku,,dan spontan aja aku bilang itu gempa dan segera lari keluar (hehe,,inget kebanyakan dosa sih,,hehe..)
Alasan yang masuk akal kenapa aku spontan berlari, karena aku langsung sadar kalo kasur teman aku bukan lah kasur spring bed yang notabene tidak ada guncangan bila tidak dikarenakan sesuatu yang aneh,,(hehe..ngejek banget kata-kata ku...)

To the point aja,,,
Kalo cerita versi anak geologinya begini..
Guncangan yang terjadi pada tanggal 21 agustus 2010 pukul 18:41:38 WIB di dapat dari gempa tektonik yang berkekuatan 4-5 Skala Richter.
Menurut ahli geologi "gempa tersebut merupakan gempa akibat dari patahan Opak yang aktif dalam 4 tahun terakhir, dan menjadi sumber gempa pada tahun 2006 yang lalu".

Gambarannya seperti di atas ini..
 
Menurut USGS pusat gempa berada di lokasi : 8.034°S, 110.380°E, sekitar 26 km (16 miles) Selatan (185°) kota Yogyakarta, Java, Indonesia, dengan kedalaman 11 Km.
Alamak deket banget dari kos aku,,hehe...
Dibawah ini tabel hasil laporan dari USGS  kekuatan goyangan dari gempa Jogja kali ini.
kos aku diring road utara jogja (berapa SR y,,hehe)

ne daerah yang terkena dampak gempa itu..
Alhamdullillaahnya,,dampak gempa dengan kekuatan segitu belum dapet menghancurkan bangunan dan yang keseluruhan aman (tergantung bangunan yang tidak di arsiteki dengan baik,,hehe).
Mudah-mudahan gag ada gempa susulan..Amin..
Sekian dulu tulisan dari saya..
Bebuka puasalah dengan yang manis,,,
Assalamualaikum,,,
see u next time..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kasih komentarnya ya reader :D