Categories

google translate

Minggu, 15 Agustus 2010

2 hari untuk mu surabaya dan malang...^_^

Sebenarnya gag pengen jalan-jalan sih,,,
Tapi karena ada urusan ke surabaya (masalah pribadi, di masukin ke masalh umum,sory bagi orang yang aq ajakin..hihhihii),,mau gag mau,,jadi jalan2 ke kota yang lain deh,,kayak sidoarjo, malang, prigen(masuk kabupaten pasuruan), batu...dll...
hihihii...

Pertama-tama...urusan ke surabaya untuk ngantarin kakak ku ke surabaya, berbuntut kepada traveling yang amat capek( lebay,,wkwkwkkwk)
Berangkat jam 10 malam,tanggal 12/08/2010..
Dari jogja-solo-sragen-ngawi-madiun-nganjuk-jombang-mojokerto-baru deh surabaya..(haha,,cocok kayaknya aku jadi kondektur bus sumber kencono...hahaha)

Karena jalan2nya waktu bulan ramadhan..
aku dan teman-teman yang lainnya sahur di daerah nganjuk,,,
Untuk solat subuhnya singgah di daerah jombang..
Kamipun berkendara lagi ke arah timur,,agar sampe di surabaya..
Melihat sunrise di mojokerto..(ajib banget mataharinya gan..hehe).
Lebih kurang kayak di bawah ini potonya gan..
sunrise di mojokerto
matahari pagi..
Detik-detik terlewati..kami pun sampai di surabaya jam 7 pagi,,
Macet...itu suasana surabaya pagi itu,,,ckckckck...
singgah di SPBU dulu buat prepare,,(maklum ada kakak aku yang mau daftar ulang di Unair..)
Hmm,,,
selesai dari itu,,kita ke Auditorium kampus C Unair..
auditorium unair kampus C
Karena duit belum di kirim dari Riau,,kami pun jalan-jalan ke jembatan suramadu dulu..
hehe,,,cekidot poto2nya gan..
gubuk itu
ajib banget
rame2...
Abis dari jembatan...
kami pergi ke ruang auditorium Unair lagi untuk daftar ulang..
setelah urusan kakak ku kelar kitapun pergi jalan ke tugu surabaya...
ikonnya kota surabaya...hhe
cekidot gan poto2nya...(buka puasa pun kami di sini gan..hehe)
Rame2 lagi..

Sebenarnya jalan2 ke malang adalah ide spontanitas,,makanya kamipun setelah dari ke surabaya kamipun bergerak arah selatan, tepatnya ke malang..(minus kakak ku yang masih tinggal di surabaya,,katanya ada tes b.inggris besoknya..).
hmm..
Perjalanan ke malang melawati 2 kabupaten,,pertama kab.Sidoarjo dan Kab.pasuruan.
setiba di malang, kami pun ke tempat temanku(riri namanya) di malang, sebagai tour guide dadakan kami,,hehe
Kami pun diajak riri bergerak ke Kota batu,malang,dan pergi ke daerah payung (nama tempat nongkrongnya).

Karena sampe di payung jam 12 dini hari,,kami pun segera jalan2 ke jatim park,,meskipun di tutup,,kami poto2 di sana,,,
hehe,,,(kurang kerjaan sih,,,hihihihi,,,)
cekidot aja poto2nya gan..hehe..
museum satwa
jatim park cuy,,hehe
Karena di sini udah jam 3 pagi, kamipun mencari warung makan buat sahur..
(karen aku lagi tidur waktu teman2 aku sahur,,jadinya aq gag merekam kejadian sahur barengnya..hehe..maklum masih kenyang makan mie rebus di payung)

habis sahur, kamipun pergi istirahat di tempat riri, sambil menyiapkan agenda liburan hari esok..hehe
kamipun pergi dari rumah riri jam 7 pagi,,tapi poto dulu yak,,hehe

agenda jalan2 hari ini..
1.Agrowisata apel..
2.Taman safari Indonesia 2
3.Jatim park 1

jalan-jalan pagi ke argo wisata, karena apelnya gag berbuah dan berbuahnya sekitar bulan oktober-november..kamipun poto2 di deket daerah argo wisatanya..
liat aja gan poto2nya gan..

narsis ya,,hehe
Udah capek berfose..kamipun bergerak ke arah utara,,,
tepatnya di daerah prigen,kab.Pasuruan (sekitar 1 jam dari kota Malang..)
Di sana ada Taman safari II,,setiap orang di kenakan biaya Rp50.000 dan kenderaan roda empat Rp 10.000
Cekidot poto2nya gan...hehe
Singo edan,,,haha
Aw..aw..aw..hehe...
 Hoooah,,,
Ngantuk ane gan,,,
Hmm,,,ane tidur dulu akh,,besok dilanjutin lagi nulisnya y gan...
Bersambung...

Ok,,,saatnya ngeblog lagi,,,
Untuk lanjutan poto2 taman safari, saya memakai poto teman saya putra, soalnya kamera aku, baterainya habis,,jadi gag bisa poto2 lagi deh..T_T (sedih banget aq).
cekidot poto2nya gan...

Puas menikmati taman safari II jatim,,,
kami pun bergerak ke Jatim Park 1 di daerah batu, malang.
Hmm,,
Setiap orang dikenakan biaya masuk nya Rp 45.000, didalamnya kita bisa menikmati berbagai wahana,,dan ada wahana tertentu harus menambahkan biaya masuk, seperti naik gokart..nambah Rp.20.000
cekidot poto2nya gan..

Puas menikmati Jatim Park 1,,ya,,,walaupun gag semua wahana yang kami nikmati, tapi gag apalah,,itu cukup bikin kita semua bergembira(hahahaha)...
Jam 4.30 sore kami bergerak pulang ke arah pare-pare...
Sebelum pulang, kami sempatkan mmbeli oleh-oleh di daerah dewisri sekitar 15 menit berkendara dari kota batu...(tanya aja orang di situ pasti tau semua deh,,,hehe..abis daerah Pujon dewisri itu berada,,)
Nama pasar beli oleh2nya Dewisri...
Di situ lengkap banget yang jual oleh2nya,,yang jelas apel sebagai komoditi dagangan yang menonjol,,hehe
Kerupuk berbagai rasa juga tersedia banyak di sini,,dan harganya sangat terjangkau banget,,,hehe,,,(gag rugi deh pokoknya,,,).
beli oleh2 udah, dan azan magrib pun berkumandang,,kamipun berbuka puasa di depan pasar dewistri itu,,(ibuk yang jualnya baik, ramah banget sama kami,,Thank buat ibuk yang jualannya ^_^ ).
Hmmm...
Untuk jalur pulang, kami melewati kota Pare-pare( terkenal dengan kota pelajar bahasa inggrisnya), udah gitu melewati nganjuk-madiun-ngawi-sragen-solo-dan sampe Jogja,,,
Akhirnya tulisan tentang jalan2 ke surabaya dan malang berakhir di sini..
Tunggu travelling selanjutnya....hehe
Bagi yang udah membaca blog ini,,,
aq kasih apel segar untukmu,,
selamat makan...^_^
Akhir kata Assalamualiakum Wr.Wb...