Categories

google translate

Kamis, 29 Desember 2011

Catatan Pendakian G.Slamet, 27-28 Desember 2011

27-28 Desember 2011 menjadi tanggal perjalanan pendakian kali ini. Yang ikut pendakian ini hanya bertiga, aku dan dua temanku Eka dan Edi (sesama teman satu angkatan 08 Geologi STTNAS). Berangkat pagi jam 10.00 WIB (maklum, ada yang bangun telat,,,hahaha) dari Jogja ke arah barat tepatnya ke Purbalingga yang nantinya dilanjutkan ke jalur Bambangan. Bermotor ria dari Jogja-Purbalingga membutuhkan waktu 6 jam lamanya, dan untuk waktu dari Purbalingga ke Camp Bambangan memerlukan waktu satu jam perjalanan.

Istirahat sejenak di Alun-alun Kebumen
Beruntung cuaca dari Jogja-Purbalingga cerah, barulah dari Purbalingga ke arah Camp Bambangan cuaca berganti hujan. Tiba di Camp Bambangan jam 17.00 WIB, dilanjutkan dengan makan dan register pendakian. 
Pintu gerbang Jalur Bambangan
Sunset di belakang Gunung Slamet
Untuk trek kali pendakian kali ini tidak dapat peta ataupun stiker yang dapat menggambarkan jalur Gunug Slamet dari Camp Bambangan ini. Kami hanya mengandalkan teks book yang sempat aku foto waktu di kos.
sumber dari buku "sang petualang"

Pendakian di mulai setelah maghrib sekitar jam 19.00 WIB, cuaca saat itu telah membaik dari hujan ke gerimis mengundang :D. Setapak demi setapak dilalui sampai akhirnya baterai senter redup dan jam menunjukan pukul 02.30 WIB, sehingga kamipun memutuskan untuk memasang tenda di pos IV.
Keesokan harinya kabut tebal menyelimuti, mau tak mau kamipun turun karena alasan cuaca dan konsumsi yang cuma hanya satu hari :D. Lagian, keenakan tidur jadi gag mau bangun untuk packing-packing barang(hahaha jangan ditiru...).
efek kepulasan tidur, haha
Turun dari pos IV, kami tak lupa buat foto-foto narsis di Ilalang sekitar Pondok Cemara.
haha,,ilalang-ilalangku,, :D
Sesampai di Camp Bambangan, aku dan dua temanku langsung makan dan melanjutkan tidur, puas dengan tidur, kamipun pulang jam 18.00 WIB.

Untuk video perjalanan turun bisa di cekiprit di bawah ini :D

Thanks temanku, Eka dan Edi yang sudah menyempatkan bertualang bersama ke Gunung Slamet, walaupun gag sampai puncak, tapi yang jelas kita sudah terhibur dengan alam Gunung Slamet :D. Dan juga, teman-teman Geologi Unsoed 08 tertutama buat Gilar, Fajar, Dika, Wisnu dkk, yang sudah meyediakan tempat nginap hingga keesokan harinya kami bertiga pulang ke Jogja yang istimewa.

See u next trip....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kasih komentarnya ya reader :D