Categories

google translate

Selasa, 15 November 2011

Survey Hidrologi Kota Surabaya Bagian Barat

Project aku pertama ada di kota Surabaya, dari tanggal 9 November 2011 aku berangkat naik bus Sumber Kencono dan pulang dengan bus Mira tanggal 14 November 2011. Cukup singkat memang, dan itulah kenapa aku mencoba untuk ikut project survey ini, salah satu alasannya adalah karena project survey ini hanya membutuhkan beberapa hari aja, tidak memakan waktu banyak karena aku masih ada kuliah di Jogja.

Surabaya merupakan Kota yang padat penduduk, asal kota ini mitosnya di kenal dari pertempuran dari Sura (Ikan Hiu) dan Baya (Buaya). Survey bersama kemacetan kendaraan dan lalu-lintas yang tidak karuan sudah menjadi makanan seharian yang harus di jalani selama 3 hari, karena pada seharinya aku membuat laporan dan peta yang dibutuhkan Kantor.

plot lokasi aja di alf* mar*>> :D
peta lithologi
peta tanahnya..
tanggal 11.11.2011 aku ada di sini, penasaran untuk 12.12.2012 nya... :D

kamera, GPS, TDS, dan Survey Form menjadi alat utama :D
Pemetaan di Kota memanglah gampang-gampang susah karena banyak terdapat soil hasil pelapukan batuan sebelumnya dan juga lokasi pengamatan yang banyak tertutup lahan pemukiman namun dengan pengamatan di lokasi batas anomali menjadi alternatif kunci dari pemetaan di kota yang padat penduduk.

Pemetaan dan survey pencarian sumur juga memasuki daerah lokalisasi yang terkenal di Surabaya Barat, nama bekennya Morse = Moro Seneng, sangat menggelikan masuk di daerah ini, karena tujuan aku masuk mencari sumur galian namun sering sekali terdengar sahut-sahutan dari Mucikari yang menawarkan Jasa Plus-plus kepada Anggota-anggotanya (waduh, baru pertama kali aku lihat kaca-kaca lebar yang merupakan monitor untuk melihat anggota plus-plus,,,wkwk).

Mungkin itu sedikit pengalaman kerja di Kota, yang intinya sih Geologist tidak selalu kerja di hutan, pendalaman ataupun di alam bebas namun ada saatnya berada di keramaian kota, lalu lintas yang membingungkan, dan masyarakatnya yang aneh-aneh saja prilakunya.

depan stadion Bung Tomo
cek sumur...hehe
Kali ku kotor.. :(
GPS 
Sparkling Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kasih komentarnya ya reader :D