Categories

google translate

Kamis, 14 Juni 2012

Pendadaran TA 1 = Dag-Dig-Dug

Seminggu terlewati, barulah aku berani menulis ceritaku yang maju pendadaran TA (Tugas Akhir) 1 yang di adakan tanggal 8 Juni 2012. Alasan aku menulis true story ini adalah salah satunya untuk proses pembelajaran untuk diriku sendiri dan juga bagi yang membaca tulisanku ini *seandainya kalau ada Confused smile.

Persiapan untuk pendadaran TA, aku rancang dengan cukup matang sekali, mulai dari print Peta Geologi, Peta Geomorfologi dan Peta Lokasi Pengamatan sebanyak 3 rangkap. Bukan itu saja, untuk mendukung penampilan, seminggu sebelum hari-H, aku membeli dasi dan juga sepatu kantoran biar rapi banget euy *cieeelleee…guayanya diriku,,,haha. Selain persiapan materi, penampilan, juga harus persiapan snack maupun minuman untuk para dosen penguji.

08 Juni 2012

Jam 09.00 WIB, sidang itu di mulai. Bangun lebih awal sekitar jam 08.00 WIB dan langsung ke kampus menjadi menu wajib pada hari itu. Cuaca hari itu cerah sekali, sesuai dengan suasana hatiku yang sedang cerah, gimana gag cerah, aku kan tinggal sedikit lagi meluluskan mata kuliah Tugas Akhir 1 yang tertulis di KRS (Kartu peRencanaan Studi) semester 8 *Yiiiihaaaaaaa.

Dibantu Japir (teman seangkatan), aku mempersiapan infokus, dan menata bangku serta meja untuk para dosen penguji. Dan tak lupa untuk berpose…klick…jadi deh foto di bawah ini. Open-mouthed smile

TA 1

Kali ini, yang akan menjadi ketua sidang ialah Bapak Sukartono (Spesialis Geologi Struktur dan Teknik), sebagai Penguji 1, Ibu Listyani (Spesialis Geomorfologi dan Hidrogeologi) dan Penguji 2 ialah Bapak Setyo Pambudi (Spesialis Sedimentologi dan Stratigrafi). Ketiga Dosen Penguji aku ini, sangatlah sesuai dengan apa yang aku kehendaki, dimana masing-masing dosen, sangat saling membantu, baik dalam pemahaman aspek struktur, geomorfologi dan juga stratigrafi daerah penelitian.

Sewaktu ketiga dosen penguji memasuki ruangan sidang, akupun mulai mempresentasikan usulan penelitianku agar bisa ke tahap selanjutnya yaitu TA 2. Untuk cerita tentang apa saja yang dilakukan di ruang sidang, aku gag bisa tulis dengan kata-kata yang panjang lebar, Karena sangat menegangkan ketika pendapat kita di uji atau di sanggah oleh dosen penguji. Intinya, bicara yang tepat, pasti dan jangan ragu Open-mouthed smile *yah, walaupun aku gag gitu juga sih,,,hehe.

O iyah, kalo mau baca cerita aku ketika recognissance bisa cek di sini Journey of My Field Part 1.Aku mempunyai daerah pemetaan di Kabupaten Grobogan dan Boyolali yang mana masuk dalam Zona Kendeng. Zona Kendeng, merupakan zona antiklonorium *kalo mau lihat lapisan yang aduhay, coba deh pemetaan di Zona Kendeng dijamin dapat ilmu yang makjoss, hehehe.

Sampai di sini dulu cerita kali ini, see u next my story…Snail……Turtle

5 komentar:

Kasih komentarnya ya reader :D